Cara Verifikasi Google Bisnisku untuk Google Maps

Daftar Google My Business

Hi Berils, pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan tentang cara verifikasi Google Bisnisku yang merupakan langkah lanjutan dari Cara mendaftarkan bisnis atau organisasi di Google Maps. Pastikan kalian telah mengikuti panduan pertama tersebut.

Apa yang perlu dipersiapkan?

Sebelum kita melanjutkan ketahap verifikasi, apakah anda sudah mendapatkan surat dari google seperti pada gambar dibawah ini?

Kode Verifikasi Google Bisnisku

Jika sudah anda bisa melanjutkan ketahap selanjutnya, jika belum mohon menunggu surat tersebut datang kurang lebih 4 hari dari anda melakukan permohonan.

Login ke Google Bisnisku

Login kedalam Google Bisnisku anda maka akan tampil seperti pada gambar dibawah ini. Silahkan klik Enter verification code untuk memasukkan kode yang telah didapat.

List Google My BusinessMasukkan Kode Verifikasi

Setelah anda berpindah halaman, silahkan buka surat yang anda dapat dari Google Bisnisku untuk melihat kode yang dikirimkan oleh google. Lihat tanda panah pada gambar dibawah ini, kode verifikasi terdiri dari 5 angka random yang harus dimasukkan ke kolom yang telah disediakan.

List Google My Business

Silahkan masukkan kode tersebut pada halaman yang telah disediakan seperti pada gambar dibawah ini. Kemudian klik Verify untuk mengverifikasi kode yang telah didapat.

Input Kode Verifikasi Google Bisnisku

Verifikasi Google Map Berhasil

Jika kode sesuai dan pasti benar, maka tahap verifikasi alamat atau lokasi bisnis untuk digunakan di google maps telah berhasil dilakukan. Silahkan lihat gambar dibawah ini yang menunjukkan bahwa verifikasi telah berhasil dilakukan.

Berhasil Verifikasi Kode Google Bisnisku

Langkah terakhir adalah klik Get Started untuk masuk kehalaman dashboard Google Bisnisku. Silahkan lengkapi profile Bisnis maupun Organisasi anda seperti Jam Buka, Alamat Website, Deskripsi Singkat maupun memasukkan Foto dan Cover untuk Bisnis dan Organisasi kita.

Hal ini bertujuan agar data tersebut muncul pada mesin pencari google dan google maps ketika seseorang mencari bisnis maupun organisasi anda.

Demikian sharing dari saya kali ini, jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar dibawah ini.

dan jika artikel ini menurut anda bermanfaat, silahkan bagikan kepada rekan anda.

Bagikan :
Deni Rusdiaman

Author: Deni Rusdiaman

“Seseorang yang tidak pernah melakukan kesalahan tidak pernah mencoba sesuatu yang baru.” -Albert Einstein-